Sunday, April 19, 2020

Homedecor Ala Seri's Choice


Bagi pencinta drama korea, tentu drama seri Crash Landing On You (CLOY) meninggalkan kesan yang begitu mendalam bagi pecinta drama tersebut. Saya tidak akan membahas tentang kisah cinta jenaka yang diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin. Keduanya memainkan peran masing-masing dengan sangat natural dan apik. Tapi saya tidak membahas tentang kisah cinta mereka atau kehidupan nyata yang ada. Saya lebih tertarik untuk melihat rumah Seri’s Choice yang ada dalam drama tersebut yang berada di sekitar Gangnam, Kota Baru di Seoul Korea Selatan. Oh ya, review ini hanya ala saya pribadi yang tak ada basic tentang home design. Hanya saja yang lagi mempelajari bagaimana menata rumah.
Ketika selesai menonton keseluruhan drama CLOY, saya memutuskan untuk memutarbalik kisah cerita tersebut, saya sangat tertarik dengan tampilan rumah tokoh Yoon Seri dalam drama tersebut. Saya begitu seksama memperhatikan penataan rumah mewah dalam barisan gedung-gedung menjulang tinggi.

Pertama, perhatian saya tertuju pada pemilih warna yang interior rumah tersebut. Pemilihan warna yang menurut saya terkesan acak, justru semakin memberikan kesan mewah di rumah tersebut. Kenapa? Karena ruang yang luas memberikan kesempatan untuk memilih warna-warna yang berani atau gelap, sehingga tidak memberikan kesan sempit. Hal itu terlihat di warna rumah seri yang luas dan memilih tone warna hijau gelap ke arah tosca  Jadi, bagi yang sedang atau mengganti warna rumah hendaknya pewarnaan dinding rumah harus menjadi perhatian khusus karena warna akan memberikan kesan rumah terasa lebih luas atau lebih sempit.



Selanjutnya, dalam pemilihan perabot yang lintas generasi, dari klasik dan modern berpadu menjadi menawan. Tentu saja penataan rumah ini menggunakan sentuhan tangn professional agar penokohan seorang Yoon Seri sebagai CEO perempuan yang sukses juga tergambar dalam pemilihan selera perabot rumah. Saya meilihat perabot yang terpajang dalam rumah Yoon Seri banyak menggunakan kayu yang mendapatkan sentuhan yang modern dari setiap sudut benda yang ada. Ketika saya melihat kursi yang sofa orange yang panjang yang berada di area tengah di padu dengan meja bulat yang elegan dimana ada dua meja bulat yang berbeda bentuk. Tentu saja pemilihan ini merupakan tingkat kreatifitas dari interior designer yang luar biasa hebat. Tak hanya itu, perabot yang ada juga bentuk dari perabot zaman dulu tapi telah berbeda dengan kekuatan modern. Hal ini terlihat dari perabot perabot kayu yang penataannya terkesan acak. Saya suka melihat rak buku kayu yang terinspirasi dari sarang tawon yang diletakan sebagai partisi di depan kaca dinding.

Ah banyak hal yang menjadi inspirasi saya dalam menata rumah melihat drama Korea ini. Tapi penyesuaian budget juga menjadi faktor utama. Namun yang perlu digarisbawahi adalah keindahan dalam penataan rumah itu bukan dari besar atau kecil rumahnya. Tapi dari sentuhan dan cita rasa si pemilik untuk membuat rumah itu seperti there is no place like home. Rumah itu akan terasa nyama jika dibarengi dengan rasa syukur.

Langsa 4/19/2020

Homedecor Ala Seri's Choice

Bagi pencinta drama korea, tentu drama seri Crash Landing On You (CLOY) meninggalkan kesan yang begitu mendalam bagi pecinta drama te...