Monday, March 09, 2020

Buddy System


Awal mula saya agak bingung mencari teman. Secara karakter saya bukan yang lebih dulu membuka diri tapi harus ada pematik. Saya mulai berpikir akan siapa saya ajak jadi teman. Akhirnya karena saya bergabung di beberapa keluarga, saya menawarkan diri untuk menjadi buddy. Saya lupa d grup mana saya bertemu di grup mana dengan buddy saya. Yang jelas setelah saya mengumumkan mencari Buddy, langsung setelah itu ada seseorang buddy yang menghubungi saya. Gayung pun bersambut. Mulai lah kita bersilaturrahim melalui wa.

Buddy saya tersebut adalah Ni’mah dari IIP Balikpapan. Sebuah kota yang belum pernah saya sampai ke sana. Semoga suatu hari nanti Allah Swt mentakdirkan saya mengunjungi kota tersebut.

Kami berjumpa di tiga keluarga yaitu finasial, portofolio anak dan literasi. Kita saling bertukar cerita bagaimana kita menikmati banyak keluarga tersebut. Apakah memberikan perubahan saya signifikan. Saya mencoba untuk lebih konsisten dalam To Do List setiap harinya. Sedangkan beliau mencoba konsisten untuk mencatat pengeluaran dan mengumpulkan dana darurat. Sedang untuk investasi beliau tahan sementara mengingat IHSG sedang mencekam.

Setelah saling ngobrol, saya mendapatkan banyak bekal dari beliau. Semoga ini menjadi pengingat saya agar apapun yang saya lakukan bersandar pada Allah SWT.

Adapun bekal dari beliau yang saya dapatkan adalah






Beliau malah mengucapkan terima kasih kepada saya, karena Aceh pernah menyumbang emas untuk negeri ini. Saya jadi terharu.

Adapun bekal yang saya kirimkan kepada beliau adalah sejumlah printable yang dapat beliau gunakan untuk bermain bersama anak terutama untuk bulan ramadhan.

#Janganlupabahagia
#Jurnalminggu8
#materi8                                     
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional





Homedecor Ala Seri's Choice

Bagi pencinta drama korea, tentu drama seri Crash Landing On You (CLOY) meninggalkan kesan yang begitu mendalam bagi pecinta drama te...