Tuesday, March 03, 2020

Buncek 7.Refleksi



Sungguh kelas Bunda Cekatan ini sangat unpredictable, tapi kelas bunda cekatan ini mengajarkan saya untuk fokus apa tujuan saya atau cemilan yang ingin saya makan. Saya jadi lebih aware bahwa apa yang saya butuhkan dalam kehidupan saya. Pada awalnya saya tertarik di ranah berkebun, crafting, homedecor, kristik dan menulis.
Baiklah, saya akan membongkar apa yang saya dapatkan di hutan selama saya menjelajah semua ini. Di tengah proses menjelajah hutan, ternyata saya melenceng. Atau mungkin saya lupa dengan ketertarikan saya selama ini. Saya masih belum fokus dalam melaksanakan bunda cekatan, namun justru setelah proses menjelajah hutan ilmu, saya justru berhasil menemukan ketertarikan saya selama ini walaupun belum semua.
Setelah saya gelar tikar dipinggir danau, saya memcoba mencari apa yang saya dapatkan dari hasil jelajah saya.

1.     Berkebun. Ternyata saya tidak mendapatkan keluarga berkebun.
2.     Crafting. Saya juga tidak menemukan keluarga ini
3.     Homedecor. Saya menemukan keluarga ini tapi tentang ilmu kerumahtanggaan. Saya tidak menemukan keluarga khusus dalam penataan rumah
4.      Kristik. Yang ini juga saya tidak menemukan. Mungkin ini karena terlalu spesifik.
5.      Menulis. Untuk kelas menulis saya baru saja berselancar. Baru memulai.

Karena itu ketika menjelajah grup keluarga saya memutuskan untuk bergabung dengan keluarga Manajemen Waktu. Saya berfikir, semua itu dapat dikerjakan apabila manajemen waktu saya bagus. Di kelas manajemen waktu, justru saya menemukan banyak materi yang memudahkan saya untuk belajar semua itu.

Adapun saya saya dapatkan dari keluarga manajemen waktu adalah
1.     To do list lebih baik
2.      Aplikasi yang membantu saya untuk fokus.
3.      Mekanisme membuat manajemen waktu yang lebih simple. Saya membuat catatan bahwa untuk depan saya harus lebih serius dalam membuat manajemen waktu saya.

REFLEKSI BELAJAR SAYA
1.  Belum semuanya tapi justru saya mendapatkan insight yang berbeda dan saya harus re arrange apa yang sudah saya rencanakan
2.  Saya mendapatkan banyak cemilan. Mungkin karena saya belum fokus dalam merencanakan target hidup saya.
3.       Banyak informasi yang bisa saya bagikan kepada yang lain.
4.       Manajemen waktu harus di atur ulang kembali.
5.       Menyusun rencana dan fokus apa yang nantinya akan saya perbaiki

#Janganlupabahagia
#Jurnalminggu7
#materi4                                     
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional




Homedecor Ala Seri's Choice

Bagi pencinta drama korea, tentu drama seri Crash Landing On You (CLOY) meninggalkan kesan yang begitu mendalam bagi pecinta drama te...