Tuesday, February 11, 2020

Manajemen Uluwatu


Karena, Minggu kemarin minta dispensasi maka saya baru mengerjakan tugas minggu ketiga. Saya memutuskan untuk bergabung dengan Keluarga Ulat Waktu alias Ulu Waktu. Keputusan saya berada di grup tersebut karena saya merasa manajemen waktu saya belum betul. Dalam hal ini pun, saya masih pasif digrup tersebut, karena saya masih menyimak apa yang teman-teman sampaikan.

Banyak hal yang tertunda yang lakukan akhirnya target tidak tercapai. Apalagi ketika saya seorang Ibu yang juga berada di ranah public dan tidak semua pekerjaan rumah saya delegasikan kepada ART kecuali mencuci dan menggosok. Selebihnya semua saya kerjakan sendiri.

Banyak hal yang harus saya ubah dalam diri saya sendiri ketika saya bergabung dengan grup tersebut. Terutama Saya memiliki tekad kuat dengan beberapa saran yang ditujukan untuk anggota grup tersebut agar manajemen waktu berjalan lebih baik. Adapun saran tersebut yang ingin saya terapkan adalah:

1.       To do list
Saya akan menulis banyak hal yang harus saya kerjakan. Agar tidak tercecer dan meningkatkan emosi marah yang ada sehingga akan berdampak pada anak-anak.

2.       Aplikasi Brain Focus
Yang menarik adalah aplikasi Brain Focus. Saya akan mencoba aplikasi ini sehingga apa yang saya kerjakan tidak distrupsi dengan pekerjaan yang lain dan menganggu kegiatan utama.

3.       Tracking list
Agar apa yang saya kerjakan menjadi kebiasaan yang baik, maka saya perlu membuat tracking list untuk satu bulan. Sehingga kebiasaan itu akan menjadi karakter yang baru bagi saya.

Ada beberapa saran yang menggugah saya. Dan itu memacu semangat saya untuk memperbaiki manajemen waktu yang ada.
1.       Tentukan Strong why
2.       Identifikasi aktifitas
3.       Buat Skala prioritas
4.       Buat Jadwal
5.       Lakukan
6.       Evaluasi

Secara personal, saya memahami bahwa saya bukanlah night person. Saya tidak bisa mengeluarkan gagasan yang ada ketika di malam hari. Ide saya tidak akan bisa mengalir. Saya akan kehilangan energy untuk bekerja, makanya ketika menemani anak-anak saya tidur, maka saya akan tertidur juga. Maka batas waktu produktif hanya sampai pukul sebelas malam. Dan itupun jika saya tidak kelelahan di pagi harinya.

#Janganlupabahagia
#Jurnalminggu3
#materi3                                     
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Homedecor Ala Seri's Choice

Bagi pencinta drama korea, tentu drama seri Crash Landing On You (CLOY) meninggalkan kesan yang begitu mendalam bagi pecinta drama te...