Monday, February 17, 2020

Minggu Kelima Buncek



Ketika mendapatkan tugas ini di Bunda Cekatan, terus terang tidak menarik buat saya he…Hal ini terkait dengan sifat saya yang sulit untuk memulai berkenalan dengan orang baru. Saya butuh waktu untuk menyesuaikan atau tunggu Aha moment agar saya bisa terasa nyaman dengan orang tersebut. Akan tetapi semua harus dicobakan agar saya juga bisa meminimalisir kekurangan saya dari sifat tersebut. Setidaknya dalam dunia nyata saya agak kaku, mudah-mudahan dalam dunia nyata sifat kaku saya sedikit berkurang untuk itu.

Terus terang bingung darimana saya harus memulainya. Saya mencoba melacak pertemanan tersebut dari facebook personal. Tapi terasa sulit. Saya lupa kalau aplikasi messenger sudah saya hapus dari gadget saya. Setelah itu saya mencoba melacak melalui no wa yang ada. Alhamdulillah tercapai. Saya mendapatkan respon yang baik.

Ini beberapa informasi yang saya dapat dari anggota bunda cekatan yang ada. Seorang bunda yang tertarik di manajemen emosi, namun belum berniat untuk pindah ke group yang lain karena masih ingin fokus ke bagian tersebut. Selain itu, tidak memiliki kesempatan untuk meresponse pesan-pesan yang masuk.

Kemudian saya juga berkenalan dengan Ummu Yahya dari IIP lampung. Beliau fokus dengan manajemen bisnis sehingga kelas ini menjadi kelas favoritnya karena sedang menjalankan bisnis dan butuh ilmu seputaran bisnis.

Tak hanya itu, saya juga bertemu dengan salah satu keluarga teknologi. Beliau favorite di kelas ini karena mendapatkan banyak ilmu walaupun hanya bertujuh di kelompok tersebut. Ada juga seorang Bunda cekatan yang masuk ke dalam manajemen emosi tapi masuk ke dalam kelas kecil self healing. Alasan beliau berada disini karena menjadi bekal beliau menghadapi banyak orang karena beliau bekerja di sektor public.

#Janganlupabahagia
#Jurnalminggu5
#materi3                                     
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional









Homedecor Ala Seri's Choice

Bagi pencinta drama korea, tentu drama seri Crash Landing On You (CLOY) meninggalkan kesan yang begitu mendalam bagi pecinta drama te...